Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Kecamatan Panongan

  • Didi Sutisna STIKes Sismadi, Jakarta-Indonesia
Keywords: Kualitas Pelayanan; Kepuasan; Pasien Rawat Jalan.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Kecamatan Panongan. Dalam penelitian ini terdapat 100 pasien sebagai responden yang diambil dari Puskesmas Kecamatan Panongan. Desain penelitian adalah cross sectional dengan metode pengambilan sampel random sampling. Dapat disimpulkan sebagai berikut: adalah jenis kelamin P value=0,020, pendidikan P value=0,000, pekerjaan P value=0,000, pendapatan P value=0,001, tagible P value=0,020, emphaty P value=0,000, reliability P value=0,001, responsivinnes P value= 0,000. Kualitas pelayanan dengan Kepuasan Pasien mengandung implikasi bahwa kualitas pelayanan sangat berpengaruh sangat besar terhadap kepuasan pasien.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-02-16